Notification

×

Iklan

Iklan

Dihantui Ketakutan, Tangis Pecah Ammar Zoni Lihat Bayinya, Ini Alasan Lahiran Irish Bella Dipercepat

Minggu, 20 September 2020 | September 20, 2020 WIB Last Updated 2020-09-20T07:07:22Z


Kabar bahagia datang dari pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni.
Pasalnya Irish Bella dan Ammar Zoni baru saja dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki.
Tangis haru pun pecah tatkala bayi yang diberi nama Air Rumi Akbar lahir ke dunia.
Rona bahagia menyelimuti Ammar Zoni yang tak henti-hentinya mengucap syukur berkat karunia dan anugerah atas lahirnya jagoan tersebut sebagai pelengkap keluarga kecilnya bersama Irish Bella.
Meski kelahiran bayi mungil ini memang tidak sesuai prediksi dokter.
Tepat hari ini, Jumat (18/9/2020), bayi laki-laki Irish Bella dan Ammar Zoni lahir ke dunia.
Sebab seharusnya jadwal persalinan Irish Bella pada tanggal 23 September mendatang.
Kendati demikian, baik Irish maupun Ammar begitu bahagia menyambut kelahiran anak ketiga mereka.
Bayi laki-laki Irish Bella dan Ammar Zoni lahir pada pukul 05.34 WIB dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 48 sentimeter.
"Alhamdulillahi robbil ‘alamin. Terima kasih atas doa-doa teman-teman semua, operasi berjalan dengan lancar," tulisnya pada keterangan foto yang diunggah pada akun Instagram Irish.
Momen bahagia ini juga dibagikan melalui kanal YouTube Aish TV pada Sabtu (19/9/2020).
Diketahui jika Irish bella melahirkan bayi laki-lakinya dipercepat dari jadwal yang sudah diprediksi sebelumnya.
Dalam vlognya, Ammar Zoni terlihat setia menemani Irish Bella dari sebelum melahirkan hingga proses persalinan.
Ammar Zoni tak mau melewatkan momen bahagianya dalam menyambut kelahiran bayinya yang disebutnya sebagai bintang.
Dalam vlognya, Irish Bella melakukan persiapan persalinan seperti mengecek kesehatan dan alat-alat yang dibutuhkan sebelum melahirkan.
Suster yang bertugas pun menjelaskan secara detail mengenai kondisi Irish Bella dan memberikan beberapa arahan.
"Alhamdulillah sayang," ujar Ammar Zoni.
"Alhamdulillah jadi sesuai dengan keinginan kita ya ya Allah," ungkap Ammar Zoni yang tak sabar menunggu kelahiran bayinya.
"Jadi tadi baru tau dari susternya bahwa operasinya subuh jam 5 pagi," sahut Irish.
"Alhamdulillah," ujar Ammar.
"Subuh banget," timpal Irish.
"Alhamdulillah ya Allah subuh di hari Jumat ya Allah, hari Jumat itu adalah hari minggunya Islam dan hari Jumat itu hari yang suci banget sih InsyaAllah, pokoknya i love you so much sayang," ungkap Ammar kepada Irish.
"Bener kan aku bilang apa, kalo misalkan kayaknya hari ini aku akan begadang nih kayaknya gak akan tidur deh sampe anak lahir bener deh, ya tidurnya maksudnya di sela-sela kaya jam segini, tidusr siang ya kan, tapi kayanta ga bisa tidur sampe nunggu dede lahir," ujar Ammar.
Irish Bella menjelaskan tindakan medis untuk bayinya saat di rumah sakit menjelang lahiran.
"Sekarang lagi di rekam nih jantung babynya, kalo misalnya babynya gerak aku harus pencet ini, jadi lagi harus diawasin terus pergerakannya, terus ada kontraksi nggak, karena memang kondisi aku kan, aku lupa nama medisnya apa ya," ujar Irish.
Diakui Irish Bella jika kehamilannya yang kedua cukup memiliki resiko yang sangat besar.
"Tapi kan memang jangka waktu operasi yang kemaren sampai hamil lagi tuh sangat pendek, harusnya kan setahun lag bagusnya atau lebih, ini cuman beberapa bulan aja, jadi kemaren tuh ada bagian operasinya tuh kaya yang tipis banget, kalo misalnya liat dari USG tuh kaya balon kecil yang mau meletus gitu," ungkapnya.
Bahkan dokter memberikan dua pilihan tindakan medis untuk kehamilan Irish Bella yang kedua ini.
"Jadi, dokternya semalem sempet bilang ada 2 pilihan, operasi saat itu juga tadi malem, tapi dengan resiko takutnya bayinya sesek karena paru-parunya belom kuat, atau plan yang berikutnya hari ini pagi ini kita masuk rumah sakit terus di kasih pematangan paru, nah abis itu kan udah lebih kuat dong pastinya babynya paru-parunya," jelasnya.
Lalu, Irish Bella memilih keesokan harinya untuk melakukan operasi dengan alasan resikonya lebih kecil.
"Besok operasi pagi-pagi dengan resiko bayi sesaknya itu bisa lebih kecil, tetep ada resikonya tapi lebih kecil daripada dioperasi tadi malem," imbuh Irish.
"Sekarang aku dikasih pematangan paru, terus setiap 6 jam babynya diawasin terus, detak jantungnya, pergerakan dan segala macem," sambung Irish lagi.
Ammar Zoni pung mengungkapkan jika dirinya sempat kebingungan kala mendengar penyebab persalinan istrinya yang dipercepat.
"Nah yang kalo misalnya kayak gini nih aku tenang sumpah demi apapun, kemaren tuh ya guys gue gak tenang banget, gue tuh betul-betul kayak gimana ya rasanya pas dokter bilang kalo jaitan Irish itu tipis dan ada benjolan gitu loh, kayak apa sih udara gitu kayak balon yang melendung sedikit," ungkap Ammar.
Diakui Ammar juga jika ada sesuatu yang tidak beres pada kehamilan istrinya itu.
"Nah itu yang dari USGnya, gua aja yang bukan ahli dari kedokteran aja bisa melihat ada something wrong dan di situ dokternya juga ngasih tau kalo misalkan kemungkinan resiko berbahaya untuk bayi dan ibu hamil cukup lumayan besar gitu ya," ujar Ammar.
Hal itu membuat Ammar menjadi cemas dan ketakutan lantaran bayi yang ada di dalam rahim Irish cenderung katif bergerak.
"Karena tinggal 1 milimeter lagi selaputnya, kalo seandainya itu putus kan apalagi karena si Air dia kan kenceng, aktif, itu yang gua takutin banget gitu loh," ungkap Ammar.
Ammar juga mengaku jika berkaca dari pengalaman masa lalunya menghadapi si kembar.
"Karena gue sendiri punya pengalaman kan ya waktu si kembar kan gue sendiri gitu ya yang ngeliat langsung, gue sendiri yang makamin, gue sendiri yang gini jadi gue ngerasa sugest gue tuh ke masalah-masalah kemarin gitu, itu yang membuat gue gak bisa tidur, susah tidur sampe mood gua tuh kayak bingung sendiri," ungkap Ammar.
Namun, apapun yang tengah membuatnya khawatir bisa diredam dengan membaca Alquran.
"Tapi Alhamdulillah dengan ngaji demi, sumpah yang demi apapun, ngaji itu membuat hati kita tenang , kayanya aku ngaji terus malam ini, kayaknya 1 khatam nanti InsyaAllah," ungkap Ammar Zoni.
Sempat Diberi Ujian Berat
Sebelumnya, Irish Bella dan Ammar Zoni nyatanya sempat mendapat ujian berat yang merenggut kedua buah hatinya.
Ya, pada 6 Oktober 2019 lalu, bayi kembar mereka bernama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar meninggal dunia dalam kandungan.
Usut punya usut, Mirror Syndrome serta Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS) jadi penyebab keduanya mengembuskan napas terakhir sebelum sempat dilahirkan ke dunia.
Sempat terpuruk, Ibel rupanya berhasil bangkit dari kesedihan dan kini menyibukkan diri dengan aktivitas hijrah yang ia jalani dengan Ammar.
Siapa mengira, keajaiban datang 4 bulan kemudian lantaran pesinetron 23 tahun tersebut mengabarkan bahwa ia kembali mengandung.
Momen mengharukan ini berhasil terekam dalam vlog berjudul ‘Irish Hamil Lagi??’ yang tayang di YouTube Aish TV pada 11 Februari 2019 lalu.
Ibel yang awalnya melakoni whisper challenge bareng Ammar akhirnya mengejutkan suaminya itu dengan sebuah test pack bertanda positif hamil.
Rasa haru pun tak dapat dibendung Ammar Zoni hingga akhirnya bersujud syukur.
Sayangnya, kehamilan kedua Irish Bella kali ini dibayangi risiko yang tak main-main.
Pasalnya, dokter menyebut kandungan tersebut kurang kuat untuk dibawa bepergian jauh padahal pasangan ini bakal bertolak ke Tanah Suci untuk ibadah umrah.
Mengejutkan, mereka nyatanya tetap berangkat dan malah bertemu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sama-sama sedang berada di Kota Mekkah.
Lantas, apa yang membuat Irish Bella nekat berangkat umrah meski ancaman keguguran membayangi?
Jawaban atas pertanyaan ini akhirnya terungkap lewat penuturannya dalam vlog di YouTube Rans Entertainment pada Senin (17/2/2020) lalu.
Awalnya, Raffi Ahmad mengucapkan selamat atas kehamilan rekannya itu.
“Kita ngeliat Irish ngasih surprise ke Ammar, ternyata positif,” ucap suami Nagita Slavina itu.
“Tapi umrah ini emang gapapa, yakin? Katanya sama dokter nggak boleh? Gimana ceritanya sampai Irish ngotot berangkat gitu?” cecarnya kemudian.
Tragedi yang meninggalnya Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar dalam kandungan nyatanya membuat Irish Bella dan Ammar Zoni lebih ikhlas dalam menjalani hidup.
Alih-alih menyerah pada ketakutan, pasangan yang menikah 28 April 2019 itu memilih pasrah pada suratan takdir.
“Itu untuk kedua kalinya kami diuji lagi. Lebih mencintai ciptaan atau penciptanya?
Kami kan pengen banget dapet anak setelah kemarin. Itu harusnya kan menjadi pelajaran bagi kami untuk lebih berhati-hati.
Dan dokter pas ngeliat kandungannya Irish ternyata memang kurang kuat janinnya. Apalagi Irish ternyata suka flek. Itu membuat khawatir,” jelas Ammar.
Tak tanggung-tanggung, keputusan Irish Bella yang nekat berangkat umrah ternyata sempat memicu amarah keluarga besarnya.
“Sedangkan kami lusanya udah mau berangkat umrah. Dan sampai pada akhirnya kami ada perdebatan juga sama keluarga besar,”Ammar Zoni menambahkan.
“Aku mikirnya kemarin kita kan udah sejaga-jaganya tapi kata Allah mau diambil ya diambillah. Pengennnya kita berdoa di sini minta dikuatin. Makanya kita pengen berangkat,” pungkas Irish Bella.