Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Umi Pipik, Idap Kelenjar Getah Bening hingga Sempat Drop, Begini Kondisinya Sekarang

Rabu, 09 September 2020 | September 09, 2020 WIB Last Updated 2020-09-09T15:07:10Z

Kabar tak mengenakkan datang dari istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Ummi Pipik.
Umi Pipik akhirnya mengungkap kondisi kesehatannya yang selama ini dirahasiakan.
Rupanya ibunda Abidzar ini mengidap penyakit mematikan, yakni tumor kelenjar getah bening.
Tujuh tahun sudah Umi Pipik banting tulang menghidupi keempat anaknya sejak kepergian Ustaz Jefri Al Buchori.
Kelelahan hingga stres sudah sering dialami Umi Pipik.
Rupanya itulah yang memicu tumor kelenjar getah bening hidup dan aktif di tubuh Umi Pipik.
Penyakitnya itu sudah bersarang di tubuhnya sejak dua tahun lalu.
Hal itu disampaikan langsung Umi Pipik di YouTube Oki Setiana Dewi.
"Dua tahun yang lalu tuh sakit, ada kelenjar getah bening kayak tumor gitu di leher," ujar Umi Pipik.
Pada dua tahun yang lalu, Umi Pipik mengaku setiap kali kecapekan badannya langsung drop.
"Jadi kalo kecapean pasti langsung nge-drop gitu," ucap Umi Pipik.
Namun setelah mendapat perawatan khusus berangsur-angsur keadaanya jauh lebih membaik.
"Tapi alhamdulilah si dua tahun ini berkuranglah sakitnya udah enggak kayak dulu sering banget," tutur Umi Pipik.
Umi Pipik juga mengatakan jika faktor penyebabnya itu karena kelelahan dan stres berlebih.
"Mungkin kelelehan ya, bisa juga karena depresi," ujar Umi Pipik.
Kisah Umi Pipik Sembunyikan Penyakit, Abidzar Tak Sengaja Pergoki, Menangis Histeris
Abidzar Al-Ghifari putra sulung Uje rupanya menjadi orang pertama yang tak sengaja mengetahui Umi Pipik tengah mengidap sebuah penyakit.
Tangis dan kemarahan Abidzar Al-Ghifari kala itu memuncak tatkala mengetahui sang ibunda diam-diam menyembunyikan penyakitnya.
Dengan berurai air mata Umi Pipik mengingat betapa marahnya Abidzar Al-Ghifari saat tak sengaja menemukan foto rontgent penyakitnya.
Hal tersebut baru diakui Umi Pipik saat menjadi bintang tamu di program acara Brownis.
Belakangan terungkap, wanita 42 tahun itu diam-diam digerogoti penyakit yang membuat anak-anaknya menangis khawatir.
YouTube TRANS TV Official, Umi Pipik menahan tangis ketika menceritakan penyakit yang menggerogotinya
Bertahun-tahun dipendam, fakta ini terkuak dari bibir Umi Pipik kala hadir sebagai bintang tamu acara Brownis bersama Abidzar Al-ghifari.
Dalam tayangan YouTube TRANS TV Official pada Senin (3/8/2020) itu, presenter Ruben Onsu awalnya meminta Umi Pipik untuk menyampaikan petuah bijaknya kepada sang putra.
“Umi mau ngomong apa kepada Abidzar yang belum Umi ungkapin sebenarnya?” tanya Ruben Onsu.
Tiada angin, tiada hujan Umi Pipik tiba-tiba menyebut dirinya sendiri sebagai ibu egois.
Usut punya usut, ia sempat menyembunyikan penyakitnya ini dari sang anak yang akhirnya memergokinya sendiri setelah melihat hasil rontgent yang tergeletak.
Dengan suara terbata-bata sembari menahan tangis, Umi Pipik hanya bisa berujar agar Abidzar Al-ghifari tetap mempertahankan sifat penyayang yang dimilikinya selama ini.
“Tetep jadi anak yang baik karena emang dasarnya dia baik, dia care peduli saya khususnya.
Satu hal yang belum pernah saya denger dari dia dan anak-anak, mungkin saya sebagai ibu egois.
Saya ada satu sakit yang nggak bisa disebutin di sini
Tiba-tiba dia pulang dari syuting atau gimana terus dia lihat rontgent dari saya.
Terus dia sempet curhat ke saudara. Dia nangis gitu.
Kesel kenapa uminya sakit nggak bilang-bilang gitu.

Jadi ya tetep jadi anak yang baik, soleh yang kelak bisa mengangkat derajat orang tua,”pungkasnya.