Notification

×

Iklan

Iklan

Gisel Ngaku Sudah Nonton Video 19 Detik: Dia Mulus Banget, Saya Banyak Belangnya

Kamis, 12 November 2020 | November 12, 2020 WIB Last Updated 2020-11-12T08:07:06Z

 


Gisella Anastasia kini tengah mengurus video syur mirip dirinya yang cukup meresahkan.

Pasalnya, ia cukup merasa dirugikan dengan video itu yang diakuinya bukan dirinya.

Saat video syur itu tengah membuat heboh, ia sedang berada di Sumba, NTT bersama dengan beberapa artis lainnya untuk berlibur.

Makanya begitu pulang ke Jakarta kembali, ia baru bisa menonton video syur tersebut.

Ia mengaku sampai mengunci kamarnya untuk menonton video itu.

Gisel bahkan menyebut tak mengakui kemiripan wajahnya dengan wanita dalam video syur tersebut.

Bahkan ia menyebut kalau wanita itu mirip temannya.

"Akhirnya nonton juga deh sendirian di kamar, ngunci pintu. Kagak, cuma angle gini, gini, begitu madep sini mirip temen saya satunya yang baru lahirin," ujarnya seperti yang dilihat pada kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (11/10/2020).

Gisel mengatakan wajah wanita dalam video syur itu juga tak tampak jelas.

Karena itu, ia menolak disebut mirip.

"Ya kita mukanya China semua, mau gimana sama semua bentuknya. Burem lagi kan," tambahnya.

Selain itu, Gisel mengaku memiliki gaya rambut hingga bentuk badan yang berbeda dengan wanita dalam video syur.

Malah Gisel memuji wanita yang ada dalam video tersebut.

Ia mengatakan kalau tubuh wanita itu sangat mulus.

"Enggak juga, warna rambut, potongan rambut, gaya riasnya berbeda. Bentuk badannya saya hafal banget, bentuk detailnya saya hafal lagi. Satu lagi, tuh cewek mulus banget!" katanya lagi.

Diakuinya, badannya tak semulus itu.

Soalnya ia sudah pernah hamil dan melahirkan yang membuat badannya pasti berubah.

Ia bahkan secara blak-blakan menyebutkan kekurangan yang ada di tubuhnya.

"Saya kan udah pernah lahirin, punya anak, nggak semulus itu. Saya banyak belang-belangnya," katanya tanpa malu.

Tegas mengatakan bahwa ini bukan dirinya, Gisel kembali membantah.

Namun ia mengaku sudah dirugikan.

"Ngaco-ngaco, pokoknya pas ditonton ini ngaco sih. Tapi mau bagaimanapun saya udah rugi," tambahnya.

Ucapan berbeda disampaikan Pakar Mikro Ekspresi, Kirdi.

Menurutnya, ekspresi Gisel menunjukkan ekspresi berbeda saat tahun ini kembali terjerat kasus video syur.

Di kasus yang sama tahun lalu, Gisel disebutnya terlihat lebih santai.

"Ini bedanya jauh banget, Gisel tahun lalu terlihat bahasa tubuhnya loose, enggak ada tekanan," kata Kirdi.

"Jadi ketika dia bilang 'Kan wajahnya dilihat dari angle sini, saya nonton tutup pintu sendiri'."

"Itu bener-bener Gisel, yang lepas, out spoken, enggak ada beban," tandasnya.

Pakar Ekspresi Sayangkan Klarifikasi Gisel

Pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra memberikan tanggapan atas video klarifikasi artis Gisella Anastasia.

Sosok Gisel memang sedang menjadi pembicaraan hangat karena video syurnya dengan seorang laki-laki beredar luas di sosial media.

Para pewarta lantas memburunya demi memberikan penjelasan.

Melalui kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (11/11/2020), Gisel akhirnya mau angkat bicara lewat panggilan video.

Gisel membantah tudingan yang menyebutkan wanita yang ada di video syur tersebut adalah dirinya.

Gisel malah beranggapan bahwa wanita yang ada di video tersebut hanyalah mirip dirinya.

Ibu satu anak itu lantas berkaca pada kasus serupa yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu.

"Pokoknya aku ini sih, enggak mau bikin runyam semuanya, kalau kayak gitu yang mukanya kayak aku juga banyak kan," kata Gisel.

"Jadi ya enggak mau yang gitulah, sudah pernah sudah lewat gitu, maksudnya yang kayak gini samalah," imbuhnya.

Saat ditanya kembali bantahan tersebut, Gisel buru-buru ingin menutup panggilan video tersebut.

"Cepetan Gempinya sudah mau ke sini nih, thank you ya," tutur Gisel.

Video klarifikasi Gisel tersebut lantas langsung disorot oleh Kirdi Putra.

Kirdi Putra menyayangkan sikap Gisel yang harusnya tegas dalam memberikan klarifikasi.

Tak hanya itu saja, Kirdi Putra merasa Gisel ogah-ogahan memberikan jawaban.

"Itu saya sayangkan, kalau memang bukan Gisel ya tang, tang, tang gitu saja," kata Kirdi Putra.

"Terus yang membuat saya agak lebih miris, itu ketika ditanya harusnya langsung tembak 'enggak bukan, saya proses hukum, dan dilaporin beneran'," imbuhnya.

"Itu saja sudah membuktikan kok kepada para netizen bahwa bukan Gisel yang melakukan, dan itu cuma mirip Gisel, apapun alasannya," tandansya.

"Tapi kalau itu tidak dilakukan kan jadi tanda tanya besar," jelasnya.

Lihat videonya dari menit ke 13.40:

Komentar Roy Suryo

Terkait itu, Pakar Telematika Roy Suryo lantas mengungkapkan analisanya.

Dalam kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (11/10/2020), Roy Suryo menyinggung sejumlah persamaan fisik Gisel dan wanita dalam video syur.

Dan ternyata, pengamatannya itu memberikan hasil mengejutkan.

"Makanya ketemu berapa persen perbandingannya," kata Roy.

"Hasilnya adalah ketemu antara 72 persen, ada yang 74 persen."

"Perbandingan ini sebenarnya kalau di atas 70 persen sudah mendekati (benar)," tambahnya.

Tak hanya itu, Roy juga menyebut ada kesamaan antara Gisel dengan wanita dalam video syur.

Satu di antaranya letak tahi lalat di wajah.

"Ada juga yang kita cari yakni tahi lalat, warna mata," kata Roy.

"Di paspor ini pasti ada keterangan soal warna mata."

"Kemudian warna kulit itu juga ada."

Meskipun begitu, Roy mengaku hingga kini baru menganalisa wajah Gisel dan wanita dalam video syur.

"Sebenarnya ada ciri yang lain yaitu tahi lalat yang ada di bawah."

"Tapi saya tidak menguji sampai ke kaki ya, dari wajah saja."

"Dan dari bagian tubuh yang lain saya terus terang belum, saya bukan mengatakan tidak."

"Tapi saya belum mengujinya sampai ke sana karena sudah cukup," tambahnya.

Namun, ia menyebut pengamatan wajah yang dilakukannya sudah cukup membuktikan kebenaran sebuah video.

"Biasanya dengan menggunakan metode pengujian wajah itu sudah bisa jadi petunjuk awal yang siap diuji lebih lanjut," ujar Roy.

Pernyataan serupa juga disampaikan Pakar Telematika Abimanyu.

Meski tak membenarkan netizen menyamakan ruangan Gisel dan wanita dalam video syur, Abimanyu mengakui adanya persamaan.

"Ruangannya mirip, terus saya bilang posisi lampu, posisi televisi yang dipasang di jendela."

"Janggal seseorang bisa pasang tv di jendela karena kalau dibuka di siang hari akan terjadi black lighting."

"Tapi mungkin karena keterbatasan tempat ya apa boleh buat."

"Kalau kemiripan itu ada," tukas Abimanyu.