Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Penyebar Video Mirip Gisel, Seorang Pria Berinisial PP Berhasil Ditangkap Polisi

Kamis, 12 November 2020 | November 12, 2020 WIB Last Updated 2020-11-12T15:07:39Z

 


Penyebar video syur mirip Gisel atau Gisella Anastasia pertama kali berhasil dibekuk polisi.

Seorang sumber di Polda Metro Jaya itu, Kamis (12/11/2020), mengatakan penyebar adalah pria berinisial PP.

"Pemilik akun Twitter ini yang menyebarkan video mirip Gisel itu pertama kali dan sudah ditangkap. Inisialnya PP," kata sumber itu.

Pelaku ditangkap ditangkap polisi dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Rabu (11/11/2020) malam.

Gelar perkara terkait kasus penyebaran video syur mirip Gisel dan Jessica Iskandar alias Jedar telah dilakukan oleh Aparat Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro.

Yusri Yunus, selaku Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes mengatakan jika penyidik menyimpulkan ada dugaan tindak pidana penyebaran video syur tersebut.

Yusri melanjutkan, ada dugaan elanggaran atau tindak pidana dalam viralnya dia video syur mirip artis jika berdasar pada UU ITE dan UU Pornografi.

"Pelapor dan saksinya sama, saksi ahli yang dimintai keterangan juga sama, dan pasal yang disangkakan untuk dua kasus video itu sama," ujar Yusri.

Dikutip Tribunnewswiki dari Wartakota, pria berinisial PP ini diringkus pada Rabu sore.

Penyidik juga memberikan kesimpulan terkait adanya dugaan tindak pidana pelanggaran penyebaran video syur itu.

keterangan lebih lanjut, PP ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Seperti yang sudah diketahui, Gisella Anastasia kembali menjadi trending topik di Twitter sejak Jumat (6/11/2020) malam.

Namanya trending setelah video syur mirip dirinya tersebar luas ke berbagai media sosial.

Video berdurasi 19 detik tersebut menunjukkan wanita mirip dirinya bersama dengan laki-laki di dalam sebuah kamar.

Padahal saat ini, Gisel tengah berlibur di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Gisel pun memberikan klarifikasinya terkait video panas yang diduga dirinya itu.

Ia mengatakan merasa sedih karena terus dikaitkan dengan video syur itu dan kembali menghadapi masalah yang sama.

Mantan istri Gading Marten itu juga khawatir tentang pendapat anak-anak terhadap dirinya.

"Sebenarnya sedih sih, berkali-kali lagi kan. Cuma kalau anak-anak gimana, kalau ngelihat kok kayaknya langganan banget," tutur Gisel yang mencoba tertawa.

Dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (7/11/2020), Gisel sekarang hanya bisa pasrah dan sadar kalau ada banyak orang dengan wajah mirip dirinya.

"Enggak mau bikin runyam semuanya. Kalau kayak gitu, yang mukanya kayak aku kan juga banyak kan. Jadi enggak mau, ya udahlah, udah pernah, udah lewat," ujarnya pasrah.

Gisel mengetahui pertama kali beredar video syur mirip dirinya sejak Jumat (6/11/2020) malam.

Hanya saja, awalnya Gisel sempat enggan menanggapi viralnya video syur yang disebut mirip dengannya tersebut.

"Sebenarnya agak males sih nanggepinnya. Cuma dari teman-teman juga kan enggak mungkin juga enggak jawab terus," ujar Gisel lagi.

"Kalau ditanya mah, agak enggak happy ya. Ini kan juga bukan kali pertama banget," kata Gisel.

Bahkan, menurut pengakuannya, kasus video sebelumnya saja belum juga selesai.

Kini, sudah bertambah lagi kasus baru.

Setelah itu, Gisel pun diminta untuk menjelaskan teori cocoklogi yang dilontarkan oleh warganet.

Banyak dari warganet yang yakin video tersebut benar milik Gisel karena posisi kamar.

Warganet pun sempat membandingkan video Tiktok Gisel dengan video syur yang tersebar.

Mereka mengatakan, warna gorden dan tv di kedua video sangat mirip.

Menanggapi hal tersebut, Gisel hanya bisa tersenyum kecut dan mengatakan hanya orang dekat yang tahu persis hal itu benar atau tidak.

"Yang tahu aku ya tahulah, cuma ada aja yang enggak terlalu deket (bilang) 'itu kamar kamu banget gordennya,'" kata Gisel, dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (7/11/2020).

"Cuma kan sedih, aku enggak mungkinlah ngapa-ngapain di kamarku yang sama Gempi, kan kayak, ya gitu deh," kata Gisel dengan muka murung.

Sampai saat ini Gisel masih belum berpikir untuk membawa kasus ini ke jalur hukum karena dia sendiri sedang berlibur dan cukup terkejut dengan kabar beredarnya video mirip dirinya itu.

Diketahui, Gisel didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin, pernah melaporkan kasus pencemaran nama baik terkait viralnya video syur tahun lalu.

Saat itu, Gisel mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan video itu.

Artis sekaligus presenter itu merasa nama baiknya dicemarkan karena video syur yang disebut mirip dirinya tersebut.